Inilah Komponen iPhone 8 yang Kompatibel Dengan iPhone SE

iPhone SE generasi 2 ini memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 8. Tak cuma bagian luarnya saja, tetapi juga bagian dalamnya sangat mirip dengan iPhone 8.

Saking miripnya, beberapa komponen iPhone 8 dan iPhone SE 2020 bisa ditukar atau dipindahkan satu sama lainnya. Tentu saja hal ini cukup menarik, khususnya bagi mereka yang fokus ke perbaikan iPhone.

Dilansir dari iFixit, beberapa komponen tersebut adalah kamera, SIM tray, Taptic Engine dan komponen bagian layar, termasuk mikrofon dan proximity sensor bisa diganti dengan komponen dan suku cadang dari iPhone 8.

Komponen yang bisa saling ditukar namun tak bisa bekerja maksimal adalah layar LCD. Ya, layar LCD iPhone 8 tidak terdeteksi sebagai komponen yang mendukung fitur TrueTone.

Beberapa komponen juga terlihat mirip namun tak kompatibel satu sama lainnya, seperti Home Button dan baterai karena komponen tersebut pada iPhone SE 2020 menggunakan konektor baterai yang berasal dari iPhone 11.

via iFixit

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.