Apple Siapkan Mac dengan Prosesor ARM 12-Core?

Rumor mengenai Apple yang akan membuang prosesor Intel di komputer Mac dan menggantinya dengan prosesor ARM buatan sendiri sebenarnya bukan rumor baru. Namun hingga kini masih belum ada kelanjutan mengenai informasi ini.

Dilansir dari Bloomberg, Apple memang sedang mempersiapkan prosesor atau CPU berbasis ARM baru untuk komputer Mac yang mereka buat sendiri dan diprediksi akan siap untuk dirilis pertama kali ke komputer Mac yang dirilis pada tahun 2021.

Apple akan merancang prosesor ARM tersebut dengan berbasis Apple A14 untuk iPhone di tahun 2020. Spesifikasinya juga akan lebih tinggi untuk mengakomodasi kebutuhan komputasi komputer Mac yang lebih tinggi.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya prosesor ARM untuk Mac tersebut akan memiliki 12-core, dengan rincian 8-core performa tinggi dan 4-core untuk performa yang lebih efisien dan hemat energi.

Sekedar informasi, prosesor untuk MacBook tertinggi saat ini adalah Intel Core i9 dengan 8-core dan 16-thread. Bisa memberikan prosesor ARM baru dengan 12-core untuk pertama kalinya tentu saja terbilang luar biasa.

Tentu saja Apple juga harus mempertimbangkan berbagai perangkat lunak saat ini agar bisa berjalan di Mac dan MacBook terbaru yang menggunakan prosesor ARM tersebut.

Kira-kira nanti bakal seperti apa ya prosesor ARM terbaru di Mac tersebut?

via Bloomberg

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.