Paten Baru Beberkan Mac Touchscreen di Masa Depan

Sejauh ini Apple sepertinya masih “alergi” dengan ide komputer Mac atau MacBook dengan layar sentuh. Di zaman Steve Jobs dulu, Apple pernah mengkritik penggunaan touchscreen pada komputer desktop karena dianggap kurang cocok diterapkan, kurang ergonomis, tangan cepat lelah, dan lain sebagainya. 

Meskipun begitu, bukan berarti Apple benar-benar tidak akan merilis Mac dengan layar sentuh. Setidaknya untuk level prototype internal, Apple bisa jadi sedang menguji coba Mac dengan layar sentuh.

Apalagi dalam urusan paten baru, Apple diketahui mengajukan paten terbaru dengan nomor seri 20200110505, yang mengungkapkan bahwa Apple telah mencatat sejumlah produk komputer yang dilengkapi dengan dukungan layar sentuh.

Apple memang pernah menguji coba Mac layar sentuh sebelum memutuskan untuk tidak menerapkan layar sentuh di Mac di era Steve Jobs dulu. Mereka mengatakan memang sulit untuk menerapkan Touchscreen pada layar komputer karena banyak pertimbangan.

Kita lihat saja apakah Apple sudah menemukan cara terbaik untuk mengimplementasikan Touchscreen di Mac dengan paten baru ini.

via Apple World

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.