TSMC Siap Produksi Chip A14 5nm Pada April 2020

TSMC selaku salah satu rekanan Apple dalam hal produksi chip prosesor Apple A-Series dikabarkan akan segera melakukan produksi untuk chip terbaru Apple, yaitu Apple A14.

Fabrikasi atau ukuran yang akan dipakai untuk chipset Apple A14 adalah 5nm, lebih kecil daripada A13 (7nm). Proses produksi tersebut kabarnya akan dilakukan pada April 2020 mendatang.

Target produksi chipset Apple untuk iPhone memang hampis selalu dilakukan pada bulan April – Mei. Jadi, jadwal ini akan sesuai dengan rencana tahunan dari Apple meskipun dilanda isu dan masalah wabah virus Corona.

TSMC memang sudah cukup lama berpartner dengan Apple. Dimulai dari chip CPU A10 berukuran 16nm, A11 dengan fabrikasi 10nm, A12 dengan fabrikasi 7nm, dan A13 dengan fabrikasi 7nm+.

Jika benar Apple akan merancang chip prosesor Apple A14 dengan fabrikasi 5nm, maka bisa dipastikan bahwa prosesor tersebut akan semakin kencang sembari semakin efisien dalam penggunaan energi dan daya baterai.

via iMore

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.