Apple Watch Akan Bisa Deteksi Oksigen dalam Darah?

Apple Watch semakin lama semakin memantapkan diri sebagai alat bantu kesehatan untuk para pengguna. Padahal ketika pertama kali dirilis, Apple Watch lebih fokus sebagai aksesoris pelengkap fungsi iPhone saja.

Dilansir dari 9to5mac, sebuah bocoran muncul dari kode program iOS 14 yang ditemukan mereka. Di dalam bocoran tersebut muncul fitur menarik yang mungkin akan hadir di Apple Watch terbaru yang akan datang.

Fitur tersebut adalah pendeteksi kandungan oksigen dalam darah. Dengan fitur ini, pengguna Apple Watch bisa melihat parameter kandungan oksigen di dalam darah para pengguna.

Jadi ketika Apple Watch mendeteksi jumlah oksigen terlarut di darah dalam jumlah rendah, maka perangkat jam digital cerdas tersebut akan segera mengirimkan notifikasi pada pengguna.

Apple diprediksi akan menambahkan sensor baru di Apple Watch untuk menghadirkan fitur deteksi oksigen dalam darah. Namun bisa jadi fitur ini dirilis melalui skema update software dan memungkinkan pengguna Apple Watch lawas dapat menggunakannya.

Hal ini karena Apple Watch dipercaya sudah bisa mengukur kadar oksigen dalam darah sejak Series 4 melalui sensor heart rate monitor dan ECG. Hanya saja Apple belum memberikan fitur pengukuran oksigen dalam darah.

via 9to5mac

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.