Penjualan iPhone Turun 60% Sepanjang Februari di Tiongkok

Wabah virus Corona membuat berbagai bisnis kacau. Penjualan berbagai barang di Tiongkok juga mengalami penurunan. Tak terkecuali adalah produk Apple, khususnya iPhone di Tiongkok.

Apple mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan di bulan Februari 2020 di Tiongkok karena wabah virus Corona. Apple hanya menjual kurang dari 500 ribu unit iPhone sepanjang Februari 2020.

Dari data yang dirilis oleh China Academy of Information and Communications Technology, berbagai produsen smartphone hanya berhasil menjual 6,34 juta unit perangkat selama periode Februari 2020.

Data tersebut mengalami penurunan 54,7% jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. Apple tak mampu menjual iPhone sampai 500 ribu unit.

Apple sendiri sudah kembali membuka Apple Store di Tiongkok meskipun beroperasi dalam jam yang terbatas. Beberapa produsen smartphone lain juga sudah mulai melakukan produksi dan diprediksi kembali normal pada akhir Maret.

via Reuters

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.