Apple dan Johnson & Johnson Rilis Riset Deteksi Stroke dengan Apple Watch

Apple Watch memang semakin memantapkan dirinya sebagai salah satu perangkat dalam membantu kesehatan para penggunanya. Bahkan Apple Watch juga sanggup mendeteksi berbagai gejala penyakit sebelum penyakit tersebut semakin parah.

Kini Apple bekerja sama dengan Johnson & Johnson untuk membuat penelitian atau riset agar Apple Watch punya fitur untuk bisa mendeteksi gejala stroke pada pengguna sebelum penyakit tersebut semakin parah.

Johnson & Johnson sendiri adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang kesehatan. Kerja sama dengan Apple tentu saja merupakan hal yang menakjubkan bagi mereka.

Kerja sama ini berupa penelitian bersama tentang kesehatan jantung dan stroke dengan tema “Heartline Study”. Penelitian ini akan berbasis data dari iPhone dan Apple Watch yang kerap digunakan oleh pengguna.

Dengan menggunakan kemampuan ECG yang ada pada perangkat Apple Watch, Johnson & Johnson akan mendeteksi gejala-gejala awal Stroke seperti AFib hingga denyut jantung tidak teratur.

Penelitian akan dilakukan selama 2 tahun ke depan 1 tahun setelahnya adalah implementasinya. Dengan demikian, kerjasama penelitian antara Apple dan Johnson & Johnson ini bisa berlangsung selama 3 tahun.

via JnJ

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.