Plague Inc. Dihapus dari App Store Tiongkok Karena Wabah Corona

Game Plague Inc adalah salah satu game lawas yang sudah berumur 8 tahun dan tercatat sudah memiliki lebih dari 130 juta pemain di seluruh dunia. Kehadiran game ini juga sudah cukup lama di App Store Tiongkok. 

Namun baru-baru ini pemerintah Tiongkok meminta Apple untuk menghapus game ini dari App Store regional Tiongkok. Mengapa pemerintah Tiongkok ingin game ini dihapus, dan mengapa baru sekarang?

Dalam penjelasan di laman tim pengembang Plague Inc., games ini disebut menyalahi aturan setempat dan sempat dimasukkan ke dalam daftar konten yang ilegal di Tiongkok sesuai ketentuan Cyberspace Administration of China.

Mungkin karena mengusung tema masalah kesehatan publik, pemerintah Tiongkok ingin game ini dihapus. Seperti yang kita ketahui, Tiongkok sendiri sedang berjuang melawan wabah Coronavirus. Tak cuma Tiongkok, seluruh dunia juga sedang dalam khawatir akan wabah yang satu ini.

via Ndemic Creations

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.