Home iPhone Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Mengisi baterai iPhone bukanlah perkara susah. Cukup colokkan pengisi daya ke stopkontak lalu colokkan ke iPhone, maka selesai sudah. Mungkin memang terlalu mudah, namun sebagai pengguna iPhone kita harus selektif dalam pemilihan charger. Memang sih sudah diberikan charger saat pembelian iPhone. Lalu bolehkan kita mengisi baterai iPhone dengan pengisi daya lainnya yang bukan bawaan?

Selama ini kita selalu dihebohkan dengan beragam mitos tentang pengisian baterai. Salah satunya adalah tidak boleh menggunakan charger yang bukan bawaan iPhone. Charger yang harus kamu pakai harus buatan Apple. Hal ini sebenarnya bisa benar, bisa juga salah. Namun kita harus tahu terlebih dahulu beberapa poin yang harus diperhatikan.

Charger iPhone terdiri dari dua bagian, yaitu Kabel Daya (Lightning to USB) dan Adapter. Nah untuk kabel daya sendiri, kamu harus sebisa mungkin membawa kabel daya yang benar-benar didukung oleh iPhone milikmu. iPhone 5 ke atas hanya mendukung kabel Lightning sebagai colokan pengisian daya. Jadi kamu tidak akan bisa menggunakan kabel Micro USB, Mini USB, atau port yang lainnya. Karena Lightning hanya dibuat secara resmi oleh Apple, kamu harus menggunakan kabel Lightning yang asli dari Apple untuk memastikan kabel bekerja dengan baik.

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Lalu untuk adapternya juga sudah tersedia di paket bawaan. Jadi kamu tidak harus membeli adapter apapun lagi. Kalau tidak bawa? Selama kamu membawa kabel Lightning, kamu bisa menggunakan Adapter untuk merek dan tipe ponsel lainnya. Yang harus kamu perhatikan adalah spesifikasi outputnya. Untuk iPhone saat ini membutuhkan output 5W. Selama kamu menggunakan adapter yang setara 5W, maka tidak masalah.

Bagaimana? Sudah paham kan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode