Rekrut Perancang Chip ARM, Isu Apple Buang Prosesor Intel di Mac Kembali Panas

Komputer Mac buatan Apple adalah satu-satunya produk Apple yang masih menggunakan chip prosesor pihak ketiga. Semua produk Apple lainnya, seperti iPhone, iPad, iPod Touch, Apple Watch, dan Apple TV sudah menggunakan chip prosesor buatan Apple sendiri.

Saat ini Apple masih bergantung pada prosesor Intel sebagai otak utama komputer Mac. Meskipun berkali-kali diisukan akan segera mengganti chip prosesor Intel dengan prosesor ARM buatan sendiri, namun hingga kini kabar tersebut masih belum pasti.

Kini sebuah rumor baru menunjukkan bahwa Apple memang sedang dalam proses pengembangan prosesor ARM untuk diterapkan di berbagai komputer Mac buatannya.

Dilansir dari MacRumors, Ming-Chi Kuo kembali menyebut bahwa Apple sedang mengembangkan prosesor sendiri berbasis ARM untuk Mac. Komputer Mac tersebut akan rilis pada paruh pertama 2021 mendatang.

Apple mempertimbangkan akan menggunakan prosesor berbasis ARM pada semua lini komputer Mac sebagai bagian membuat ekosistem yang sama antara Mac, iPhone, dan iPad.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.