Steve Jobs, pendiri dan mantan CEO dari Apple lahir pada 24 Februari 1955 dan meninggal tahun 2011 di usia 56 tahun. Hari ini, jika Steve Jobs masih hidup, maka beliau akan berulang tahun ke 65. Jobs dan Wozniak mendirikan Apple pada 1976. Bersama-sama, mereka menciptakan komputer yang revolusioner yaitu Apple I, Apple II, Macintosh original yang kini menjadi nama ikonik dari komputer buatan Apple, Mac.

Steve Jobs

Dalam perjalanannya membesarkan Apple, pada tahun 1995 Steve Jobs sempat berselisih dengan CEO Apple saat itu, John Sculley, yang berujung Steve Jobs meninggalkan Apple. Jobs kembali ke Apple pada tahun 1997 ketika Apple membeli perusahaan baru miliknya yang bernama NeXT. Setelah itu Jobs mengambil alih menara komando Apple yang berujung pada kesuksesan Apple saat ini.

Banyak produk penting besutan Apple yang dibuat dan dirilis pada masa kepemimpinan Steve Jobs, seperti iPod, iPhone, iPad, iTunes, App Store, MacBook, iMac, dan masih banyak lagi. Filosofi desain dan dorongannya untuk kesempurnaan menjadi pondasi dari Apple bahkan hingga sekarang, 9 tahun setelah kematiannya.

Saat ini hampir tidak ada produk Apple yang tak terpengaruh oleh Steve Jobs. Bahkan banyak produk diluar buatan Apple yang terpengaruh oleh Steve Jobs. Jutaan smartphone di pasar, kalau bukan karena Steve Jobs merilis iPhone, mungkin kita masih berkutat dengan keypad dan keyboard.

Tidak semua hal tentang Steve Jobs adalah hal baik. Tak sedikit cacat dan celanya dia menjadi seorang manusia dan pemimpin. Beberapa produk Apple pun ada yang gagal dan konyol. Namun dibalik itu, tak bisa dipungkiri bahwa Steve Jobs adalah salah seorang yang mampu merubah dunia.

  Mending Bundling atau Non-Bundling Yah..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.