Update Baru Gmail for iOS Bisa Tautkan File dari Aplikasi Files

Google hari ini resmi memberikan update fitur baru di aplikasi Gmail pada iOS. Fitur baru yang dimaksud adalah kemampuan untuk mengirim berbagai file secara langsung dari aplikasi Files.

Dengan demikian, para pengguna aplikasi Gmail akan bisa memasukkan atau attach file dari aplikasi Files. Fitur ini tentu menyenangkan pengguna Gmail di iPhone dan iPad.

Selama ini pengguna hanya bisa mengirim file di Gmail dari Camera Roll atau Google Drive. Keterbatasan itu membuat pengguna kesulitan bila harus mengirim file dari iPhone atau iPad.

Aplikasi Files sendiri sebenarnya adalah aplikasi baru yang dihadirkan oleh Apple sejak iOS 12. Di iOS 13 ini, aplikasi Files kembali ditingkatkan kemampuannya untuk memudahkan pengguna mengatur file di iPhone dan iPad.

Kini aplikasi Files punya integrasi Cloud Storage dari pihak ketiga seperti Dropbox dan Google Drive sehingga para pengguna juga dapat menyetakan file lainnya selain iCloud.

via 9to5google

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.