Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Tujuan Apple merilis Project Catalyst adalah untuk memudahkan para pengembang aplikasi untuk bisa porting aplikasi iPad mereka ke platform macOS di komputer Mac dengan lebih cepat dan mudah.

Berbagai aplikasi terkenal sudah terlebih dahulu merilis aplikasi Catalyst mereka ke Mac. Sebut saja aplikasi Twitter for Mac. Padahal dulu Twitter for Mac sudah pernah dirilis dan ditarik lagi. Kini Twitter for Mac hadir kembali sebagai aplikasi Catalyst.

Sudah tentu aplikasi buatan Apple juga diharapkan akan segera hadir ke Mac. Kini aplikasi baru resmi hadir ke macOS. Aplikasi baru tersebut adalah Swift Playground.

Swift Playgrounds adalah aplikasi yang membantu pengguna belajar dasar-dasar pemrograman Swift. Para pengguna tidak perlu memiliki pengetahuan coding sebelumnya.

Pengguna diajak untuk belajar coding melalui puzzle dan animasi 3D interaktif. Bahkan aplikasi ini sekilas lebih mirip sebuah permainan. Tentu saja para pemula lebih tertarik, khususnya anak-anak.

Sebagai sebuah aplikasi Catalyst, sudah barang tentu komputer Mac yang kamu gunakan sudah harus menggunakan macOS Catalina agar bisa menggunakan aplikasi ini.

via MacRumors, App Store

  Apple Bersiap MENAMPAR Intel...  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.