Apple Akan Segera Rilis Mac dengan Prosesor AMD

Selama ini Apple selalu menggunakan prosesor Intel di berbagai komputer Mac dan MacBook. Beberapa waktu yang lalu Apple diisukan akan segera merilis prosesor buatan sendiri untuk digunakan di lini komputer Mac.

Kini muncul rumor baru seputar prosesor Mac. Ya, Apple bisa jadi akan segera merilis Mac dengan prosesor AMD. Tak hanya itu, referensi prosesor AMD sudah ada di update macOS Catalina 10.15.4 Beta yang dirilis kemarin.

Sebelum ini, Apple juga dirumorkan akan merilis Mac khusus yang punya spesifikasi tinggi khusus untuk memainkan game kelas atas. Mac ini sedikit berbeda dengan iMac Pro atau Mac Pro karena akan menggunakan komponen seperti prosesor dan grafis yang dioptimalkan untuk gaming.

Bisa jadi rumor Mac dengan prosesor AMD ini ada hubungannya dengan rumor Mac khusus gaming tersebut. Meskipun begitu, tentu saja belum ada informasi resmi apapun dari Apple.

Prosesor Intel memang masih dianggap sebagai prosesor komputer terbaik. Namun AMD yang sekarang ini berbeda dengan AMD yang dulu. Kini perkembangan prosesor AMD sudah bisa dibilang sangat maju.

Menggunakan prosesor AMD tentu akan masuk akal mengingat Apple selama ini menggunakan kartu grafis AMD juga di semua komputer Mac dan MacBook yang menggunakan kartu grafis diskrit atau dedicated graphic card.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.