Apple Health Record Segera Hadir untuk Veteran Amerika Serikat

Sebuah pertemuan khusus yang diinisiasi oleh Department of Health and Human Services resmi diadakan dan akan membahas upaya untuk membuat pasien lebih mudah mengakses data kesehatan mereka.

Uniknya, dalam pertemuan ini turut hadir Ricky Bloomfield, perwakilan Apple sekaligus seorang dokter yang ahli dalam HealthKit dan ResearchKit. Dia sudah bergabung dengan Apple sejak 2016.

Masalah kemudahan akses data kesehatan pasien memang semakin dibutuhkan di era sekarang ini. Bukan cuma untuk pasien itu sendiri, tapi juga untuk membantu para dokter dan keluarga untuk memantau si pasien.

Biasanya data kesehatan tersedia dalam bentuk fisik kuno seperti CD-ROM atau bahkan faks. Dengan masuknya semua data dalam server online, semua orang yang berkepentingan bisa mengecek dengan lebih cepat dan mudah.

Selama bertahun-tahun Apple punya perhatian lebih dalam dunia kesehatan. Untuk kasus ini, Apple menilai jika upaya ini akan sangat bermanfaat untuk dunia kesehatan secara luas di seluruh dunia.

via MacRumors

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.