Ming-Chi Kuo: Wabah Virus Corona Bikin Bisnis Apple Berisiko

Wabah virus Corona memang semakin mengkhawatirkan. Bahkan Apple menutup beberapa gerai toko dan meliburkan para karyawannya agar bisa beristirahat di rumah.

Ming-Chi Kuo, sang analis yang punya reputasi bagus membocorkan produk Apple di masa depan punya komentar mengenai wabah virus Corona terhadap Apple.

Setidaknya Kuo menyoroti akan potensi beragam risiko besar yang disebabkann oleh wabah virus Corona di Tiongkok yang bisa berimbas kepada Apple. 

Masalah paling krusial adalah penurunan penjualan dan produksi. Seperti yang kita ketahui, Apple merakit banyak produk di Tiongkok dan punya banyak sekali rekanan di sana. Penjualan produk Apple juga bisa jadi menurun drastis karena wabah ini.

Apple juga harus menutup sejumlah toko ritel dan meliburkan karyawannya untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

Apalagi Apple juga sedang dirumorkan akan segera merilis iPhone SE 2 atau iPhone 9. Apple harus segera mencari cara agar proses produksi tetap berjalan dan bisa memenuhi permintaan para konsumennya.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.