Pendapatan Foxconn Sang Perakit iPhone Menurun

Apple menjadi satu perusahaan yang cukup terkena imbas dari wabah Virus Corona. Tak heran karena sebagian besar proses produksi berbagai produk Apple dilakukan di Tiongkok.

Foxconn adalah salah satu manufaktur terbesar rekanan Apple di Tiongkok. Foxconn mengerjakan sebagian besar perangkat pesanan Apple, termasuk iPhone dan iPad.

Akhirnya pihak Foxconn angkat bicara mengenai masalah wabah virus Corona yang sedang mewabah di Tiongkok. Perusahaan asal Taiwan tersebut menyatakan target produksi tidak akan terganggu selama karena wabah ini.

Para karyawan Foxconn telah menjalani pemeriksaan kesehatan rutin untuk mencegah tertular Virus Corona. Pabrik Foxconn yang berada di Wuhan juga dikabarkan akan tetap dapat berproduksi meskipun tak bisa maksimal.

Meskipun begitu, Apple dipercaya tetap mempunyai rencana B jika suatu saat proses produksi yang dikerjakan Foxconn tidak berjalan baik. Di antaranya adalah mengalihkan produksi ke Hon Hai dan Pegatron.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.