Peneliti Google Ungkap Adanya Celah Keamanan di Safari

Peneliti keamanan digital dari Google mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menemukan sejumlah celah keamanan di web browser Safari milik Apple.

Celah keamanan ini berasal dari teknologi Intelligent Tracking Prevention milik Apple yang sebenarnya dirancang untuk melindungi privasi data pengguna dengan metode cross-site tracking.

Para peneliti dan tim dari Google tersebut akan segera merilis makalah berisi penjelasan terkait dengan celah keamanan yang mereka temukan di Safari tersebut.

Secara singkat, Google menjelaskan ada lima kemungkinan serangan yang berbeda yang bisa terjadi dengan memanfatkan celah keamanan yang dimaksud.

Celah tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengecoh fitur Intelligent Tracking Prevention dan bisa mengungkapan kebiasaan pengguna dalam melakukan pencarian di halaman web.

Apple kabarnya sudah memberikan perbaikan pada Desember 2019, namun tim Google mengatakan bahwa masih ada beberapa bug yang belum dibereskan.

via CNET

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.