iPad Mini 5 dan iPad Terbaru Akan Support Apple Pencil dan Smart Keyboard?

Apple resmi beralih ke Scissor Switch untuk produk MacBook Pro 16 inch terbaru mereka. Produk ini adalah produk pertama dari Apple yang menggunakan scissor switch sejak era MacBook 2015 dan MacBook Pro 2016 yang menggunakan Butterfly Keyboard.

Apple merilis aksesoris Smart Keyboard untuk iPad Pro lawas, dan Smart Keyboard Folio untuk iPad Pro model baru. Keduanya menggunakan mekanisme rubber dome, yang punya travel minim mirip Butterfly Keyboard. Hal ini dilakukan untuk membuat produk tetap tipis.

Baik Butterfly Keyboard maupun rubber dome sering dikritik oleh para penggemar keyboard karena kurang nyaman untuk digunakan mengetik dalam waktu yang lama.

Dilansir dari DigiTimes, Apple dikabarkan akan segera merilis iPad baru di tahun 2020 ini. Tak cuma itu saja, generasi terbaru dari iPad tersebut dilaporkan akan mendukung aksesoris baru berupa scissor switch keyboard.

Tentu saja hal ini sangat disambut baik oleh para pengguna iPad yang sering menggunakan iPad mereka bersama dengan aksesoris keyboard tambahan. Apalagi sejak hadirnya iPadOS, iPad semakin nyaman digunakan untuk mengetik.

Namun scissor keyboard tentu akan memakan tempat yang lebih dan berpotensi membuat aksesoris ini menjadi tebal. Kita lihat saja seperti apa kisah selanjutnya.

via DigiTimes

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.