Akankah Apple Membantu FBI untuk Membobol iPhone?

Apple memang pernah mengungkapkan akan mengembangkan end-to-end encryption di iCloud, namun fitur end-to-end encryption di iCloud Backup tersebut kabarnya akan dibatalkan alias tidak jadi dirilis.

Kemungkinan besar rencana ini batal karena adanya permintaan yang dilayangkan oleh FBI. Menurut beberapa orang seperti mantan anggota FBI dan karyawan Apple, FBI keberatan jika Apple memberikan standar keamanan tersebut.

Sistem end-to-end encryption di iCloud akan membuat FBI atau siapapun tidak bisa meminta akses data penting yang diperlukan kepada Apple, seperti untuk keperluan penyelidikan kasus kriminal dengan barang bukti iPhone.

Ada juga alasan lain, yang mengatakan bahwa Apple tidak ingin mengambil risiko menggunakan end-to-end encryption di iCloud dan dituduh melindungi aksi kriminalitas.

Fitur end-to-end encryption di iCloud juga diprediksi menimbulkan masalah baru berupa kasus banyaknya pengguna iCloud yang terkunci dan tidak bisa mengakses data mereka.

via Reuters

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.