Para Rekanan Apple Setujui Produksi iPad dengan Mini LED

Rumor mengenai iPhone 5G memang sudah cukup kencang sejak beberapa bulan yang lalu. Namun masih jarang rumor yang mengungkapkan mengenai iPad pertama yang dilengkapi dengan teknologi 5G.

Tentu saja, tidak hanya iPhone saja yang dikembangkan oleh Apple untuk bisa mendapatkan dukungan jaringan 5G. Di dalam rumor terbaru, kabarnya Apple juga tengah kembangkan iPad dengan teknologi 5G.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh DigiTimes, perusaaan asal Taiwan menurut laporan terbaru dari Taiwan’s Advanced Semiconductor Engineering yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut akan menyediakan teknologi paket antena 5G untuk iPad.

Antena tersebut mirip dengan yang digunakan di iPhone. Tidak cuma mendukung jaringan 5G saja, kabarnya Apple akan menyematkan teknologi mmWave pada iPad tersebut.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple akan segera merilis iPhone 2020 dengan dua teknologi 5G, baik mmWave maupun sub-6GHz.

Teknologi mmWave 5G memiliki daya transfer data lebih cepat tetapi hanya cocok di area padat penduduk dan jangkauan lebih pendek. Sementara sub-6GHz adalah teknologi yang punya dukungan transfer data tak secepat mmWave tetapi punya jangkauan yang lebih luas.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.