Mac Pro Sasis Rack Mount Sudah Bisa Dibeli di Apple Store

Apple akhirnya resmi merilis Mac Pro dengan sasis rak alias Rack Mount. Produk ini sudah bisa dipesan secara online via Apple Store Online dengan harga mulai dari $6499 atau sekitar 90 juta Rupiah.

Berbeda dengan Mac Pro model sebelumnya, Mac Pro dengan tipe Rack Mount ini diletakkan dalam posisi mendatar alias horisontal dan biasa disimpan dalam dudukan rak server.

Komputer dengan desain Rack Mount seperti ini biasanya digunakan untuk server. Desainnya dibuat mendatar agar bisa ditumpuk dengan komputer server lain dalam rak server.

Untuk spesifikasinya sendiri, Apple membanderol harga Mac Pro 2019 tipe Rack sama dengan harga spek tipe Tower. Konfigurasi hardware juga sama, bisa diupgrade hingga 1,5TB RAM dan 8TB SSD dengan harga Rp 700 jutaan.

Apple memberikan aksesoris Rack Mounting Rails dalam paket penjualan. Tak heran jika harganya sedikit lebih mahal dari versi tower. Namun Apple juga menjelaskan bahwa aksesoris ini diberikan dalam kemasan terpisah.

via Apple

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.