App Store Raup Laba Super Besar Selama Diskon Natal 2019

Setiap musim liburan akhir tahun, Apple selalu memberikan diskon besar-besaran untuk beragam aplikasi dan games yang tersedia di App Store. Pada periode Natal tahun 2019 yang lalu Apple berhasil meraih untung lebih tinggi dari tahun 2018 sebelumnya.

Pendapatan Apple pada periode itu naik hingga mencapai 16% dari tahun sebelumnya. Kenaikan jumlah itu juga berhasil menaikkan angka konsumsi aplikasi oleh para pengguna produk Apple secara global di seluruh dunia.

Lembaga riset Sensor Tower mencatat pengeluaran pengguna iOS lebih banyak daripada pengguna Android. Dalam laporan terbaru, Sensor Tower mencatat bahwa pengeluaran mencapai $277 juta hari di hari Natal saja.

Google Play Store sendiri cuma berhasil meraup keuntungan sebesar $84 juta di periode yang sama. Dengan demikian, maka Apple mengusai 70 persen jumlah pengeluaran untuk belanja aplikasi di seluruh dunia.

Aplikasi game masih jadi penyumbang terbesar pemasukan semua App Store maupun Play Store. Hal ini juga tak lepas dari promo hari Natal yang mana hampir semua game menawarkan promo spesial bertema Natal.

via Apple Insider

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.