Japan Display Siap Jual Pabrik dan Bisnisnya ke Apple?

Japan Display Inc., adalah salah satu pemasok layar LCD untuk iPhone dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini Japan Display rupanya harus mengubah strategi untuk menutup hutang yang dimiliki.

Salah satunya adalah menjual unit usahanya ke perusahaan lain yang lebih besar. Kabarnya Japan Display Inc. akan menjual salah satu pabriknya pada Apple.

Tujuannya tentu saja untuk menjual pabrik Hakusan di perfektur Ishikawa agar bisa menutup hutang dan menormalkan neraca dagangnya. Nilai total tersebut diperkirakan mencapai $820 juta atau sekitar Rp 11,4 triliun.

Bila Apple resmi membeli pabrik Japan Display maka Apple bisa menjadi perusahaan smartphone yang membuat komponen untuk layar secara mandiri tanpa perlu banyak kerjasama dengan perusahaan lain.

Tidak hanya berencana menjual pabriknya ke Apple, kabarnya Japan Display Inc. juga tengah berdiskusi dengan Sharp dan Foxconn untuk opsi yang sama tersebut. 

Japan Display sebenarnya punya bisnis produksi layar LCD yang bagus. Hanya saja mereka kurang begitu merespon perubahan pasar yang semakin beralih ke layar OLED. Akibarnya bisnis mereka sedikit demi sedikit mengalami penurunan.

via Reuters

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.