iPhone 2021 Akan Pakai Modem 5G Asli Buatan Apple

Menyambut tahun 2020, para penggemar iPhone sangat menanti kehadiran iPhone baru yang mendukung jaringan 5G. Tak cuma dinantikan oleh para pengguna dan penggemar iPhone, tetapi juga oleh para manufaktur dan pemasok komponen.

Hal ini karena ada hubungannya dengan permintaan produksi komponen yang meningkat. Taiyo Yuden Co, pabrikan kapasitor keramik untuk iPhone adalah salah satu pemasok yang bisa jadi akan kena imbasnya.

Manufaktur asal Jepang ini adalah pembuat komponen penting untuk chip jaringan 5G pada beberapa ponsel, termasuk iPhone 2020 mendatang. Seperti yang kita ketahui, smartphone 5G butuh kapasitor 30 persen lebih besar dari smartphone 4G.

Selain membuat kapasitor untuk Apple, Taiyo juga bertanggung jawab dalam membuat MLCC 5G untuk Huawei dan Samsung. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan pemasukan Taiyo akan meningkat pesat di tahun 2020.

Apple dipastikan masih akan menggunakan chip modem 5G yang diproduksi oleh Qualcomm dengan desain antenna baru. Sementara itu produksi MLCC untuk iPhone akan dimulai pada pertengahan tahun 2020.

Target produksi iPhone 5G ini diprediksi akan mencapai 100 juta iPhone 5G di tahun 2020 mendatang. Target ini naik jika dibandingkan dengan iPhone 11 yang diproduksi pada 2019 yang lalu.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.