Manager Foxconn Ketahuan Jual Komponen iPhone Rusak

Apple dikabarkan tengah melakukan investigasi kasus penjualan perangkat iPhone rakitan yang kabarnya dibuat dari komponen rusak atau catat hasil produksi pabrik Foxconn di wilayah Zhengzhou, Tiongkok.

Pada dasarnya, semua suku cadang yang rusak tersebut harus dihancurkan. Namun beberapa manager Foxconn kabarnya malah menjual suku cadang ini kepada pihak ketiga untuk membuat iPhone rakitan.

Kasus ini juga ditengarai sudah sekitar 3 tahun terakhir ini dengan total transaksi bisa mencapai $43 juta. Apple langsung bertindak dan melakukan investigasi melalui badan Business Assurance & Audit (BA&A).

Pihak Foxconn sendiri saat ini masih belum memberikan komentar apapun mengenai masalah ini. Kasus seperti ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan untuk perusahaan sebesar Foxconn.

Bagaimana tidak, pabrik sebesar Foxconn saat ini sudah memiliki lebih dari 1 juta karyawan. Celah untuk melakukan kejahatan semacam ini tentu saja sangat mungkin terjadi.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.