iOS 13.2 Bawa Fitur Kamera Deep Fusion di iPhone

Mengakuisisi perusahaan kecil ataupun startup memang bukan hal baru lagi bagi Apple. Kini Apple diketahui melakukan hal yang sama. Startup yang dibeli oleh Apple kali ini adalah Spectral Edge, startup yang fokus pada pengembangan machine learning untuk optimasi gambar yang diambil dengan kamera smartphone.

Hingga saat ini Apple masih belum memberikan informasi resmi terkait akuisisi ini. Meskipun begitu, dilansir dariĀ MacRumors, Apple sudah menugaskan pengacara Peter Denwood sebagai perantara akuisisi ini.

Sekedar informasi, pada awalnya Spectral Edge adalah sebuah proyek akademis yang didirikan oleh University of East Anglia sebelum akhirnya berdiri sendiri sebagai startup pada tahun 2014.

Spectral menciptakan teknik matematis yang mampu meningkatkan kualitas foto pada ponsel. Konsep dari teknologi ini adalah kemampuan untuk menangkap dan menggabungkan infrared shot dan standard shot dalam memproses gambar digital.

Tujuannya adalah meningkatkan kedalaman, detail, dan warna dari keseluruhan foto. Hal ini juga tak lepas dari peran Machine Learning khusus.

Spectral sudah memiliki sejumlah paten atas nama mereka sendiri. Paten menarik tersebutlah yang membuat Apple tertarik untuk mengakuisisi startup tersebut.

Kira-kira seperti apa teknologi kamera iPhone di masa depan ya?

via MacRumors

  HP Android Murah, RAM & Kapasitas Besar..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.