Menggunakan AirDrop Bisa Bocorkan Informasi Kontak?

Apple resmi merilis update mayor iOS 13.3 ke perangkat iPhone dan iPod Touch, serta iPadOS 13.3 ke perangkat iPad dengan beragam fitur baru di dalamnya. Di balik update iOS 13.3 dan iPadOS 13.3 tersebut, ternyata ada perbaikan penting yang harus diketahui para pengguna.

Perbaikan tersebut adalah perbaikan bug AirDrop. Bug ini termasuk cukup parah kerena mampu membuat iOS dan iPadOS tidak dapat dikendalikan secara penuh oleh pengguna.

Bug ini bisa membuat pengguna dapat berbagi file antar perangkat iOS atau iPadOS, tetapi dapat terjadi berulang dan bisa dimanfaatkan oleh peretas untuk terus mengirimkan file berbahaya secara terus menerus.

Sejauh ini sistem operasi iOS dan iPadOS masih belum bisa membatasi jumlah file yang dapat diterima oleh pengguna dan membuat celah keamanan ini menjadi sangat krusial.

Perangkat yang diatur ke pengaturan AirDrop dengan izin ‘everyone’ adalah perangkat yang paling rentan terhadap serangan bug ini karena pengguna yang tidak masuk ke dalam kontak iCloud bisa melihatnya.

via 9to5mac

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.