Fitur Touch ID Akan Disematkan di Apple Watch

Kasus pencurian memang sudah menjadi hal yang lumrah di era sekarang ini. Beberapa barang seperti smartphone, tablet, jam tangan, dan lain-lain memang menjadi sasaran empuk pencurian.

Untuk menemukan pencuri tersebut juga bukan perkara yang mudah. Namun dengan bantuan teknologi yang melekat pada barang yang dicuri tersebut, semua jadi lebih mudah.

Salah satunya adalah Apple Watch. Ya, seorang pencuri Apple Watch ini berhasil ditangkap ketika sang pemilik Apple Watch menyalakan fitur pencarian.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Roseville, California, Amerika Serikat. Awalnya, seorang pemilik Apple Watch melaporkan pada polisi bahwa ia kehilangan Apple Watch miliknya tersebut.

Sang pemilik tentu paham dengan fitur Find My, dan terus mengamati aplikasi Find My untuk melihat lokasi pencuri membawa barang tersebut.

Sang pemiliki akhirnya mengaktifkan fitur Ping. Fitur ini akan membuat Apple Watch mengeluarkan bunyi tertentu untuk menunjukkan lokasinya.

Ternyata pencuri Apple Watch tersebut adalah dua orang yang sedang berada di area parkir. Mereka adalah Elijah Filson dan Jacob Cummins. Kini keduanya berhasil ditangkap.

via 9to5mac

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.