Apple Akan Pakai Scissor Keyboard Lagi di MacBook

Kemarin baru saja kita lihat Apple merilis MacBook Pro 16 inch dengan keyboard baru yang diklaim lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Kini Apple diisukan akan kembali merilis keyboard baru untuk seri MacBook.

Bukan keyboard baru seperti layaknya Butterfly Keyboard, melainkan sebuah fitur baru untuk melengkapi fitur yang sudah ada di keyboard MacBook.

Isu ini muncul sesudah Apple resmi mematenkan desain keyboard MacBook yang menggunakan cahaya di dalamnya. Laporan dari Forbes mengatakan bahwa cahaya yang digunakan bertujuan untuk indikator posisi tombol.

Sensor cahaya tersebut diklaim bisa mendeteksi perubahan intensitas cahaya yang diterima keyboard, dan cahaya keyboard akan menyala secara otomatis jika kondisi sekitar berada pada intensitas cahaya rendah.

Penggunaan sensor maupun indikator cahaya seperti ini masih dianggap tidak terlalu penting mengingat fitur Backlight yang ada pada keyboard MacBook saat ini masih bekerja dengan baik. 

Apapun itu, semoga saja keyboard MacBook tidak mengalami nasib buruk seperti pengalaman pengguna dalam menggunakan Butterfly Keyboard.

via Forbes

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.