Apple Maps Tambah Dukungan Peta Indoor di Mall dan Bandara Lagi

Layanan pemetaan kadang dikecam oleh sebagian pihak karena sebuah wilayah yang diklaim oleh suatu pihak dicantumkan sebagai milik pihak lain yang berseteru. Salah satunya adalah wilayah Crimea.

Crimea adalah sebuah wilayah di Laut Hitam yang memang masih menjadi persengketaan antara Ukraina dan Rusia. Karena masih diperebutkan, maka kedua negara ini sama-sama mengklaim wilayah ini.

Uniknya, Apple Maps justru menampilkan Crimea sebagai wilayah dari Rusia. Tentu saja pihak Ukraina tidak senang dengan hal ini dan mengecam Apple Maps.

Menurut beberapa pihak, wilayah semenanjung ini memang sebagian besar berada di dalam kendali Rusia, tapi secara hukum internasional diakui sebagai bagian dari Ukraina.

Pihak kedutaan besar Ukraina di Amerika Serikat juga menanggapi isu ini. Mereka menyebut kalau Crimea adalah wilayah Ukraina yang dicaplok oleh Rusia dalam beberapa tahun terakhir ini.

via New York Times

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.