Disket Dengan Tanda Tangan Steve Jobs Resmi Dilelang

Barang antik memang menjadi incaran bagi sebagian kolektor. Apalagi jika barang yang diincar tersebut adalah produk Apple yang berasal dari masa lalu. Salah satunya adalah disket Macintosh yang satu ini.

Ya, disket ini adalah Macintosh System Tools versi 6.0. Secara fisik perangkat disket ini masih terlihat baik meskipun sudah ada beberapa perubahan warna karena faktor usia.

Secara logika, disket ini sudah tidak ada gunanya lagi di era sekarang. Namun bagi kolektor barang antik, khususnya yang juga merangkap sebagai fanboy produk Apple, mendapatkan barang seperti ini jadi kepuasan tersendiri.

Salah satu hal yang menjadikan disket ini semakin spesial adalah karena ada tanda tangan Steve Jobs zaman dulu ketika Apple masih menjual komputer Macintosh lawas. Kemungkinan besar disket ini sudah berusia 30 tahun.

Steve Jobs memang terkenal sebagai orang yang “pelit” memberikan tanda tangan. Oleh karena itu, tanda tangannya terasa sangat mahal dan spesial.

Boston’s RR Auction membuka lelang di angka $1.000. Setelah mendapatkan tujuh kali penawaran, angkanya naik drastis menjadi $4.600 atau mencapai Rp 64 jutaan.

Harganya bisa semakin membengkak mengingat lelang masih dibuka. Diprediksi harga disket ini akan mencapai $7.500 ketika lelang ditutup.

Bagaimana? Kamu mau ikut lelang juga?

via CNET

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.