LG Ajukan Diri Jadi Pemasok Layar LCD iPhone SE 2

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple memproduksi iPhone di Tiongkok. Sejak perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, Apple mulai mencari beragam alternatif agar tak terlalu bergantung dengan Tiongkok.

Salah satu langkahnya adalah dengan membangun pabrik produksi iPhone di India. Apple tentu tak akan mau melewatkan India begitu saja, karena India diprediksi akan menjadi pasar terbesar di dunia mengalahkan Tiongkok.

Dilansir dari 9to5mac, ternyata iPhone buatan India tersebut tidak hanya akan dijual di India saja, tetapi siap untuk diekspor ke luar negeri. 

Sebenarnya Apple sudah melakukan proses produksi iPhone di India, namun hanya terbatas pada model lawas seperti iPhone 6s dan iPhone 7. Hasil produksinya juga sudah diekspor ke beberapa negara Eropa.

Beberapa model iPhone yang akan segera diproduksi di India adalah iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 7, iPhone X, dan iPhone XR di India.

Saat ini Apple bekerja sama dengan pabrik manufaktur India, Salcomp untuk memproduksi iPhone di India selama 5 tahun ke depan. Selain itu, Foxconn di India juga siap membantu proses produksi.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.