MacBook Pro 16 Inch Support 64GB RAM dan 8TB SSD

Meskipun kekuatan keyboard adalah fokus utama Apple dalam menghadirkan keyboard baru di MacBook Pro 16 inch, namun Apple tak ketinggalan memberikan peningkatan lain berupa kesenyapan alias peredam suara ketika keyboard ditekan.

Butterfly Keyboard pada model MacBook sebelumnya memang terkenal punya suara yang keras. Meskipun Apple sudah melapisinya dengan lapisan tambahan untuk meredam suara, tetap saja suaranya terbilang masih cukup keras.

Jika dibandingkan dengan MacBook keluaran yang lebih lawas, justru keyboard lawas lebih senyap. Buat kamu pengguna MacBook Air lawas atau MacBook Pro 2015 ke bawah, kamu pasti tahun rasanya.

Nah MacBook Pro 16 inch ini juga diharapkan membawa pengalaman serupa. Sebuah keyboard yang kuat namun tetap tidak menghasilkan banyak suara ketika ditekan.

Wall Street Journal menguji kesenyapan keyboard MacBook Pro 16 inch dan membandingkannya dengan keyboard lain, termasuk dengan keyboard lawas dari Apple sendiri.

Pengujian ini dilakukan di lorong Cooper Union, New York yang mampu meredam pantulan suara, sehingga pengukuran akan lebih akurat.

Hasilnya sudah jelas, MacBook Pro 16 inch ini memiliki tingkat kebisingan yang sedikit lebih rendah ketimbang MacBook Pro keluaran tahun 2015. Hasil pengujiannya juga menyebutkan bahwa Butterfly Keyboard punya tingkat kebisingan yang tinggi.

Keyboard MacBook Pro 16 inch ini juga hanya kalah dari keyboard Pixelbook Go. Meskipun begitu, data menunjukkan bahwa angkanya hanya terpaut sangat tipis.

via Cult of Mac

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.