Apple Akan Rilis Apple Display 6K Berukuran 31 Inch

Sebagai sebuah laptop terbaru, tercanggih dan termahal dari Apple, sudah barang tentu jika para penggunanya berharap bisa mendapatkan yang terbaik. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendukung banyak layar eksternal beresolusi tinggi.

Dukungan seperti itu tentu saja membutuhkan kartu grafis yang bagus. Semakin banyak dan semakin besar resolusi layar eksternal yang digunakan, maka perlu kartu grafis yang semakin canggih juga.

Seperti yang kita ketahui, kartu grafis pada MacBook Pro 16 inch ini mengandalkan kartu grafis seri AMD Radeon Pro 5000M. Sudah jelas hal ini membuat MacBook Pro 16 inci memiliki kemampuan grafis tingkat tinggi.

Dengan demikian, maka MacBook Pro 16 inci mampu mendukung koneksi dua buah layar eksternal 6K sekaligus. Resolusi tersebut setara dengan 6016 x 3384 dan juga mendukung 60Hz. 

Kemampuan ini masih sama dengan kemampuan mendukung dua layar 5K dengan resolusi 5120 x 2880 pada 60 Hz sekaligus, empat buah layar 4K 4096 x 2304 60Hz, maupun Satu layar 5K dengan tiga layar 4 dengan resolusi 4096 x 2304 pada 60 Hz sekaligus.

Layar eksternal yang digunakan juga bebas. Hanya saja, Apple saat ini menyarankan untuk menggunakan LG UltraFine Display setelah Apple resmi menghentikan produksi layar Apple Thunderbolt Display mereka.

Apple memang sudah memperkenalkan produk Apple Pro Display XDR dengan resolusi yang tinggi pula, namun produk tersebut belum resmi dirilis ke pasaran.

via 9to5mac

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.