Keamanan tvOS di Apple TV Akhirnya Bobol Untuk Pertama Kali?

Apple resmi merilis layanan berlangganan Apple TV+ pada 1 November 2019 yang lalu. Layanan itu akan bersaing dengan layanan streaming lainnya yang sudah hadir di pasaran terlebih dahulu, seperti Netflix, Amazon Prime, dan lain sebagainya.

Meskipun merupakan layanan baru, namun bukan berarti layanan Apple TV+ bisa dipandang sebelah mata oleh para pelanggan. Dilansir dari Apple Insider, Apple TV+ punya kualitas bitrate yang sangat tinggi.

Ya, kualitas streaming di Apple TV+ dengan resolusi 4K diketahui bisa mencapai bitrate lebih tinggi dari semua konten yang ada di iTunes Movie Store.

Informasi ini didapatkan dari pengujian yang dilakukan oleh FlatpanelsHD. Contoh yang bisa dilihat adalah konten serial See. Serial tersebut mampu menampilkan bitrate rata-rata sekitar 28 Mbps dan tertinggi mencapai 41 Mbps.

Sudah jelas bahwa untuk menggunakan resolusi tinggi dan bitrate yang tinggi juga membutuhkan perangkat yang kompatibel serta koneksi internet yang tinggi pula.

Dalam beberapa kasus, konten di Apple TV+ yang diputar di Apple TV 4K akan terlihat sangat maksimal jika pengguna menggunakan TV atau monitor yang mendukung resolusi tinggi dan bitrate tinggi, serta koneksi internet dengan kecepatan 29Mbps ke atas.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.