TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu

TSMC adalah pemasok utama Apple dalam memproduksi chip prosesor yang digunakan di beragam produk Apple saat ini. Salah satu produk terbaru yang diproduksi TSMC adalah chip Apple A13 Bionic.

Sudah jelas, kerjasama Apple dan TSMC akan terus berlanjut. Apple rupanya sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih hebat dari sebelumnya. Apple dan TSMC siap memproduksi chip prosesor 3nm baru.

Investasi untuk proyek ambisius ini juga dikabarkan sangat besar, yaitu mencapai $19 miliar. Meskipun begitu, chip 3nm ini dikabarkan baru akan siap digunakan pada beberapa tahun ke depan. Kemungkinan baru di tahun 2023 mendatang.

TSMC sedang bersiap memulai pembangunan fasilitas pembuatan prosesor dengan fabrikasi 3nm tersebut di selatan Taiwan Science dan Technology Park di Tainan, Taiwan.

Chip terbaru dari Apple, A13 Bionic saat ini masih menggunakan fabrikasi 7nm. Secara teori, chip prosesor dengan fabrikasi 3nm akan memberikan peningkatan performa yang jauh lebih tinggi lagi.

via PhoneArena

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.