WhatsApp Siapkan Fitur Memoji Stickers untuk iPhone

Fitur Animoji dan Memoji memang terbilang cukup populer di kalangan para pengguna iPhone. Tak heran jika para pengguna banyak yang menggunakannya sebagai foto avatar, mengirimkannya via pesan singkat, membuat stiker, dan lain sebagainya.

Karena popularitasnya yang sangat tinggi, Apple berniat untuk meningkatkan fitur ini. Ya, Apple dikabarkan sedang mengajukan dokumen paten pada lembaga paten dan merk dagang Amerika Serikat.

Paten yang dimaksud adalah pengguna iPhone akan bisa secara otomatis membuat sebuah memoji hanya dengan menggunakan foto selfie wajah penggunanya. Saat ini teknologi tersebut diberi nama “Technique for creating avatar from image data”.

Dengan memanfaatkan Face ID dan True Depth , iPhone akan bisa mengenali bagian per bagian yang diperlukan untuk membentuk sebuah memoji, seperti warna rambut, ekspresi mulut, hingga warna kulit pengguna.

Fitur ini diklaim akan membuat pengguna bisa menghemat beberapa menit dibutuhkan untuk membuat memoji. Normalnya, membuat memoji bisa membutuhkan beberapa menit.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur yang satu ini?

via iMore

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.