Apple Matikan Sementara Fitur Walkie-Talkie di Apple Watch Karena Bug Keamanan

Kasus Apple Watch yang menyelamatkan pengguna kembali terjadi. Kali ini adalah James Prudenciano, pengguna Apple Watch asal New Jersey yang selamat berkat perangkat Apple Watch yang ia gunakan.

Uniknya, kali ini dia diselamatkan bukan karena penyakit, melainkna karena kecelakaan terjatuh dari tebing. Dirinya sedang melakukan pendakian bersama Paige Paruso, pasangannya di sebuah tebing yang terjal.

Menjelang sore, James memutuskan untuk turun karena kondisi sudah kurang mendukung. Namun ketika turun, mereka terjatuh ke sungai yang penuh dengan bebatuan dan juga punya arus air yang deras.

James terjatuh di daerah yang banyak bebatuan dan mengalami luka yang lumayan serius. Beberapa tulangnya ada yang patah, dan tidak ada orang lain yang ada di sekitarnya untuk menolongnya.

Denga fitur pendeteksi jatuh dan Automatic SOS, Apple Watch secara otomatis langsung menghubungi 911 untuk meminta bantuan.

Fitur Automatic SOS adalah fitur Apple Watch yang sudah hadir sejak Series 4, yang membuat Apple Watch bisa menghubungi ambulan dari rumah sakit terdekat ketika pengguna jatuh dengan keras.

via 9to5mac

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.