Biaya Produksi iPhone 11 Pro Max Cuma 45 Persen dari Harga Jual

Apple mulai gencar melakukan proses produksi iPhone di India. Langkah ini adalah salah satu alternatif bagi Apple untuk mengurangi dampak peningkatan harga dari perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

Selain itu, Apple juga akan meningkatkan fokus di pasar India setelah pemerintah setempat memberikan kelonggaran. Terlebih lagi India akan menjadi pasar terbesar di dunia, mengalahkan Tiongkok dalam beberapa tahun mendatang.

Setelah sukses merakit iPhone 6s dan sedang merakit iPhone XR di India, kini Apple bersiap untuk melakukan proses produksi iPhone 11 di India.

Apple bahkan dikabarkan sudah melakukan beberapa kali tes produksi dalam beberapa minggu terakhir ini di pabrik Foxconn yang ada di Chennai, India.

Produksi iPhone 11 di India rencananya baru akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Apple juga berharap bisa mengurangi dampak dari perang dagang.

Negara-negara seperti Taiwan, India, dan wilayah Asia Tenggara memang menjadi pilihan alternatif terbaik. Alasan utama yaitu biaya produksi yang relatif murah dan ketersediaan tenaga kerja yang besar.

Dengan merakit iPhone di India, Apple bisa menekan biaya produksi iPhone dan bisa menjual iPhone dengan harga lebih murah. Apple juga tengah bersiap membangun Apple Store pertama di India. 

Dengan ini, Apple berharap bisa meningkatkan penjualan iPhone di india. Seperti yang kita ketahui, Apple saat ini hanya bisa menguasai 2% pasar smartphone di India. 

via 9to5mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.