iOS 13.2 Bocorkan AirPods Dengan Noise Cancelling Baru?

Aksesoris AirPods memang menjadi salah satu ciri khas dari Apple. Bahkan produk ini sangat populer. Selain karena punya kualitas suara yang bagus, aksesoris ini juga kompatibel dengan perangkat non Apple sehingga semua orang bisa menggunakannya.

Meskipun begitu, aksesoris AirPods ini memiliki satu fitur penting yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Fitur yang dimaksud adalah Noise Cancelling. Fitur ini juga populer dengan nama active noise control (ANC), noise cancellation, atau active noise reduction (ANR).

Fitur seperti ini biasanya hadir di headphone kelas atas. Headphone Beats salah satu contohnya. Beragam produk seperti Beats Studio2 dan Beats Studio3 sudah memilikinya. Uniknya, Beats saat ini sudah diakuisisi oleh Apple.

Nah di update iOS 13.2 Beta yang dirilis oleh Apple hari ini, Apple membeberkan salah satu ikon baru yang sangat mencurigakan. Ikon tersebut adalah ikon mirip AirPods namun dengan desain In-Ear yang baru.

File tersebut memiliki kode nama referensi B298, dan terdapat di dalam folder Accessibility Settings. Dilansir dari MacRumors, bisa jadi itu adalah AirPods baru yang memiliki fitur Noise Cancelling.

Rumor mengenai AirPods dengan Noise Cancelling sebenarnya bukan rumor baru. Sudah cukup lama Apple diisukan akan segera merilis AirPods dengan fitur ini.

Apple juga diprediksi akan menggelar Apple Special Event di bulan Oktober 2019 ini. Kita lihat seperti apa kisah selanjutnya.

via MacRumors

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.