Beberapa Komponen Mac Pro Masih Kena Tarif Tambahan

Apple memang sudah berhasil mendapatkan keringanan tarif untuk Mac Pro. Hanya saja tak semua komponen yang diperlukan untuk memproduksi Mac Pro mendapatkan keringanan tarif. Beberapa komponen masih kena tarif tambahan.

Departemen Perdagangan Amerika Serikat saat ini masih menolak pengajuan banding Apple pada lima komponen Mac Pro. Komponen tersebut antara lain roda rangka, circuit board input dan output, power adapter, kabel daya, dan sistem pendingin prosesor.

Semua komponen tersebut akan mendapat tambahan tarif impor sebesar 25 %. Aturan tambahan tarif dari Amerika Serikat tersebut adalah untuk semua barang impor yang memenuhi beberapa kriteria.

Pertama, produk impor tersebut cuma tersedia di Tiongkok. Kedua, produk impor tersebut punya dampak ekonomi yang penting. Ketiga, produk memiliki dampak strategi pada industri di Tiongkok secara umum.

Apple rencananya akan merakit Mac Pro di Tiongkok. Namun akhir-akhir ini Tim Cook, CEO Apple menyatakan bahwa Apple akan melakukan perakitan Mac Pro di Amerika Serikat, seperti yang pernah dilakukan untuk merakit Mac Pro keluaran tahun 2013 yang lalu.

via Cult of Mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.