Apple Siap Rilis iPad 10.2 Inch ke Publik, Pre-Order Segera Dikirim

Layar dengan teknologi Mini-LED memang sudah diisukan akan digunakan di beberapa produk Apple. Produk yang digadang-gadang akan menggunakan layar Mini-LED adalah iPad dan juga MacBook.

Ming-Chi Kuo, analis yang sudah sangat terkenal memprediksi rencana Apple di masa depan kini membeberkan informasi terbaru mengenai teknologi Mini-LED dari Apple. Kuo menyebut bahwa iPad dan MacBook dengan layar mini-LED akan siap dirilis ke pasaran pada akhir 2020.

iPad dan MacBook tersebut diprediksi akan memiliki 10 ribu LED, dengan ukuran 200 mikron. Jelas jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan Apple Pro Display XDR yang ada saat ini.

Teknologi Mini-LED jelas membutuhkan biaya produksi yang lebih besar, dan bisa membuat iPad dan MacBook punya banderol harga yang cukup tinggi. Model iPad Pro dan MacBook Pro adalah model pertama yang paling cocok untuk mengadopsi teknologi baru ini.

Untuk iPad pertama yang akan mengusung layar Mini-LED tersebut juga diprediksi akan mengusung bentang layar baru, yaitu ukuran layar antara 10 inch hingga 12 inch, sementara MacBook akan memiliki ukuran layar 15 inch hingga 17 inch.

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.