iPhone 2020 Akan Gunakan Desain Layar Besar Tanpa Notch?

iPhone 11 baru saja dirilis ke pasaran, dan bahkan belum masuk ke Indonesia secara resmi. Namun rumor mengenai generasi iPhone berikutnya yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang sudah muncul.

Dilansir dari MacRumors, analis terkenal, Ming-Chi Kuo mengatakan jika desain iPhone 2020 ini akan fokus pada penggunaan rangka berbahan metal dan desain yang lebih menyudut pada bagian sisinya.

Sekilas desain tepian dari iPhone 2020 akan mirip dengan iPhone 4. iPhone 2020 juga diperkirakan akan menggunakan desain layar lengkung atau 2D/2.5D Glass.

Rumor baru juga mengatakan bahwa iPhone 2020 ini akan menggunakan layar besar dengan ukuran mencapai 6.7 inch. Uniknya, layar besar ini akan hadir tanpa Notch pada bagian bezel atasnya.

Seperti yang kita ketahui, Notch pada bagian bezel atas iPhone ini berfungsi untuk meletakkan beragam perangkat keras, seperti kamera depan, teknologi FaceID, beragam sensor, speaker untuk panggilan telepon, dan masih banyak lagi.

Beragam komponen seperti kamera depan akan dibuat dengan ukuran yang lebih kecil sehingga bisa muat jika disematkan pada bezel tipis yang mengelilingi layar utama. 

Beragam komponen seperti FaceID, teknologi TrueDepth Camera, sensor proximity, sensor ambient light, dan lain sebagainya juga akan muat ditempatkan di area bezel yang tipis tersebut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai desain iPhone 2020 yang punya layar besar dan tanpa Notch ini?

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.