iPhone 11 Akan Beri Notifikasi Jika Layar yang Dipakai Tidak Asli

Memperbaiki iPhone memang bisa dilakukan di mana saja. Hanya saja, suku cadang yang digunakan oleh para jasa perbaikan pihak ketiga biasanya tidak asli atau tidak original. Untuk mendapatkan suku cadang original maka pengguna harus membawa iPhone ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Sudah bukan hal baru lagi jika perbaikan produk Apple kerap dibatasi, khususnya jika hal ini menyangkut dengan penggunaan suku cadang pihak ketiga yang tidak dianggap asli atau original Apple.

Salah satu contoh terbaru adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Semua seri iPhone 11 tersebut ternyata mampu mendeteksi bila pengguna melakukan penggantian komponen layar, dan akan memberikan peringatan jika menggunakan layar yang tidak original dari Apple.

Kehadiran fitur tersebut juga diumumkan oleh Apple melalui situs web laman dukungan resmi. Apple menyarankan para pengguna untuk melakukan penggantian layar di tempat resmi, seperti Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Apple menganggap bahwa dengan menggunakan komponen layar yang tidak diakui, berpotensi akan munculnya beragam masalah seperti kualitas layar, fitur multi-touch, tingkat kecerahan, dan ketahanan layar.

Bagaimana menurutmu?

via The Verge

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.