Permohonan Apple Untuk Keringanan Tarif Mac Pro Dikabulkan

Mac Pro adalah salah satu produk yang memang sejak awal akan dirakit di Amerika Serikat. Meskipun begitu beragam komponen tetap akan didapatkan dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Tiongkok.

Seperti yang kita ketahui, perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok membuat beragam barang kedua negara mengalami kenaikan. Pemerintah Amerika Serikat sudah mengatakan kepada Apple untuk merakit Mac Pro sepenuhnya di Amerika Serikat agar tak kena tambahan tarif.

Setelah diskusi panjang akhirnya permintaan Apple dikabulkan Pemerintah Amerika Serikat. Pemerintah Amerika Serikat setuju untuk mencabut tambahan tarif beberapa komponen yang diimpor dari Tiongkok untuk Mac Pro.

Tarif tambahan sejatinya akan diberikan pada Mac Pro karena dirakit dengan beragam komponen yang diperoleh dari Tiongkok. Komponen tersebut didatangkan dari Tiongkok untuk merakit Mac Pro di Amerika Serikat.

Selain produk Mac Pro, beberapa komponen tersebut juga digunakan untuk merakit beberapa aksesoris Apple lainnya seperti Magic Mouse dan Magic Trackpad.

Namun akhir-akhir ini Apple mengubah rencana mengenai proses perakitan Mac Pro. Apple mulai membuka peluang untuk melakukan perakitan Mac Pro di Tiongkok ketimbang di Amerika Serikat. 

via Engadget

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.