Baterai iPhone 11 Diklaim Awet dan Tidak Mudah Rusak

Baterai Lithium-Ion memang memiliki kekurangan yang sangat klasik, yaitu mudah rusak. Musuh utama baterai jenis ini adalah panas yang berlebih yang dihasilkan ketika perangkat bekerja terlalu keras.

Apple merancang agar baterai iPhone tidak cuma hemat, tetapi juga berumur panjang. Salah satunya adalah menurunkan performa iPhone ketika baterai sudah semakin tua untuk mencegah kerusakan yang semakin cepat.

Apple juga merancang agar sistem operasi iOS menurunkan performanya ketika iPhone terlalu panas. Misalnya saja seperti terlalu lama digunakan untuk bermain game.

Apple memberikan fitur baru berupa pengaturan listrik dinamis pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Fitur baru ini adalah hasil dari kolaborasi antara software dan hardware baru di semua lini iPhone 11.

Karena merupakan kombinasi antara hardware dan software, maka cuma iPhone 11 saja yang akan bisa menggunakan fitur ini secara penuh. iPhone lain tak akan bisa mendapatkan manfaat serupa meskipun sudah update ke iOS 13 terbaru.

Sistem baru tersebut diklaim mampu mengurangi kecepatan kerusakan baterai iPhone 11. Dengan demikian, baterai iPhone 11 diklaim akan menjadi awet dan tidak mudah rusak karena usia, serta performa iPhone yang tak akan menurun.

Apple sebenarnya sudah merilis fitur serupa di era iPhone 8 dengan hadirkan komponen baru untuk mengatur daya baterai. Namun ternyata komponen tersebut masih belum cukup bagus untuk mengurangi risiko kerusakan baterai. Baru di iPhone 11 ini sistem ini diperbaiki.

via 9to5mac

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.