iPhone 11 Dinilai Bisa Tingkatkan Penjualan iPhone

Apple resmi memperkenalkan tiga buah iPhone baru di tahun 2019 ini, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiga iPhone tersebut akan menggantikan iPhone seri sebelumnya sebagai iPhone terbaru dan iPhone termahal.

Meskipun begitu, seluruh lini iPhone 11 diklaim bisa meningkatkan penjualan iPhone di seluruh dunia. Tentu saja hal inilah yang diharapkan oleh Apple karena penjualan iPhone tahun lalu terbilang lesu.

Salah satu indikasinya adalah sangat larisnya iPhone 11 ketika pemesanan atau pre-order baru dibuka. Semua stok pre-order di semua lini iPhone langsung habis dipesan. Padahal harga iPhone 11 paling mahal adalah sama dengan harga iPhone XS Max.

Kedua adalah karena faktor kejenuhan iPhone keluaran 2018 yang sudah berakhir. Seperti yang kita ketahui, iPhone XS dan iPhone XR dinilai tak terlalu memiliki inovasi jika dibandingkan dengan iPhone keluaran tahun 2017 yang lalu. Di tahun 2019 ini, diprediksi orang yang belum upgrade di tahun 2018 akan segera melakukan upgrade di tahun 2019 ini. 

Harga iPhone 11 paling murah dibanderol dengan harga $699. Padahal spesifikasi iPhone 11 sudah jelas jauh lebih baik ketimbang iPhone XR. Hal ini jelas lebih menarik jika dibandingkan dengan harga iPhone XR tahun 2018 yang lalu yang dibanderol dengan harga lebih mahal, yaitu $749. 

Bagaimana menurutmu mengenai iPhone 11 ini? Apakah akan lebih sukses ketimbang iPhone tahun 2018 yang lalu?

via 9to5mac

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.