Siri Makin Cerdas, Kini Berhasil Kalahkan Amazon Alexa

Apple A13 Bionic adalah chip prosesor terbaru dari Apple yang saat ini sudah digunakan di lini produk iPhone terbaru, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Fitur baru yang diperkenalkan oleh Apple adalah peningkatan performa dan peningkatan kemampuan Machine Learning.

Peningkatan kinerja dari Machine Learning di A13 Bionic pada iPhone 11 diklaim bisa membuat prosesor ini bekerja lebih cepat namun juga lebih efisien dalam penggunaan daya baterai.

Selain itu, Apple juga dikabarkan sedang mengembangkan sistem baru yang diberi nama Overtoon. Sistem ini adalah sebuah sistem Artificial Intelligence yang bisa meningkatkan kinerja Machine Learning pada Siri.

Framework Overtoon dibuat oleh Apple untuk melatih sistem Artificial Intelligence Siri. Overtoon dirancang agar bisa memberikan beragam informasi tingkat tinggi dan beragam hal lain untuk bisa benar-benar meningkatkan kecerdasan dan kemampuan Siri.

Jika biasanya tim pengembang akan menghabiskan waktu untuk menseleksi pertanyaan dan informasi yang diterima dan diolah oleh sistem, namun dengan Overtoon para pengembang tersebut akan bisa mempersingkat waktu untuk memproses data.

Contoh sukses dari sebuah Machine Learning yang diterapkan pada iOS 13 adalah kemampuan iOS 13 dalam hal mendeteksi anjing dan kucing. Kemampuan seperti ini akan berguna bila pengguna ingin mengambil gambar hewan, karena fitur portrait umumnya hanya bisa mengenali wajah manusia saja.

via Apple Insider

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.