Lebih Dari 200 Ribu Pengguna Berlangganan Apple News+ Dalam 48 Jam

Apple memang merilis beragam layanan. Mulai dari layanan Apple Music, Apple News+, Apple TV+, Apple Arcade, dan masih banyak lagi. Apple TV+ akan segera tersedia pada 1 November 2019 dan akan langsung mendukung 100 negara, sementara Apple Arcade akan dirilis 19 September 2019 dan akan langsung tersedia di 150 negara.

Uniknya, Apple News+ beserta aplikasi Apple News baru tersedia di 4 negara saja. Padahal Apple News sudah dirilis sejak tahun 2015 yang lalu, alias sudah 4 tahun dirilis ke publik.

Negara pertama yang mendukung Apple News adalah Amerika Serikat, tentu saja. Beberapa bulan kemudian, Apple News dirilis ke Australia dan Inggris. Aplikasi Apple News lalu hadir ke Kanada bersamaan dengan dirilisnya layanan Apple News+. 

Apple tidak pernah menjelaskan mengapa layanan Apple News ini hanya mendukung beberapa negara saja. Bisa jadi hal ini karena Apple News+ ingin fokus pada negara tertentu saja, yang punya media dan majalah digital ternama di dunia.

Bisa jadi juga karena masalah royalti dari setiap penerbit majalah. Seperti yang kita ketahui, tentu ada saja penerbit majalah yang tidak ingin memberikan hak royalti ke Apple News+ untuk lebih banyak negara dalam waktu awal.

Sistem Apple News+ adalah berlangganan bulanan. Pengguna nantinya akan bisa membaca sepuasnya semua berita dan majalah digital di Apple News+. Tampilan majalah digital juga semakin dioptimalkan di iPhone, iPad atau macOS sehingga membuatnya menjadi aplikasi baca berita dan majalah terbaik di platform Apple.

via Apple

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.